Mei 29, 2010

"Teman"

Oleh: SangKodok




Teman...
Kata itu sering aku dengar namun aku tak tau apa arti yang pasti...
Kucoba pelajari kata itu dengan sejuta hal yang kualami...

Teman...
Sering orang mengatakan kata itu, tapi tak pernah mereka menerangkan apa artinya...
Suatu saat aku akan temukan jawaban akan kata itu...
Entah sekarang atau ketika nafasku telah berhenti berhembus...
Mungkin teman sejatikulah yang akan mengusap airmatanya diatas batu nisan makamku...

Aku tak pernah merasa memiliki teman sejati...
Karena mereka selalu pergi ketika ada luka dihati...
Mereka hanya datang saat rasa hatiku senang...
Mengajakku tersenyum saat aku telah tersenyum...
Namun, mereka tak pernah mengajakku tersenyum, saat airmata tengah menetes dari pelupuk mataku...

Adilkah ini Tuhan...
Saat aku harus memikul semua bebanku sendiri...
Sedangkan aku mempunyai jutaan orang yang mengaku dirinya teman...
Jadi apa arti kata Teman, Tuhan?

Teman...
Kata yang tak pernah aku mengerti...